Wisata Pantai Garut Yang Wajib Di Kunjungi

Garut merupakan salah satu kota yang terdapat di wilayah kabupaten jawa barat, banyak hal hal menarik yang bisa anda temukan di garu. mungkin dalam benak anda saat mendengar garut pasti terlintas di fikiran anda dengan domba garut. tetapi selain terkenal dengan domba garut nya, pantai-pantai di garut juga wajib anda kunjungi apabila anda sedang berada di garut. Berikut akan saya ulas beberapa pantai yang ada di garut.

1. Pantai Taman Manalusu

Pantai taman manalusu merupakan salah satu pantai yang yang ada di kecamatan cikele, pantaai yang indah ini sampai saat ini masih jarang sekali wisatawan yang datang ke pantai ini sehingga kondisi pantai ini pun masih cukup bersih. Pantai taman manalusu ini banyak terdapat karang karang di sekitar bibir pantai, dan banyak jenis jenis ikan hias yang bersembunyi di balik karang tersebut, Jika air laut sedang surut anda bisa melihat ikan ikan berenang di sana, sangat memenangkan bukan?.
2. Pantai Puncak Guha
Di pantai ini juga sampai saat ini masih sepi pengunjung, mungkin kurang nya sosialisai tentang pantai ini yang membuat pantai puncak guha masih belum banyak wisatawan yang tau. Pantai puncak guha memang tidak memiliki pasir putih layak nya wisata pantai yang sudah populer lain nya, Namun pemandangan yang di sajikakn oleh pantai ini sungguh mengagumkan. Pantai puncak guha ini sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota, suasana yang damai dengan pemandangan yang memanjakan mata anda pasti bisa membuat anda betah berlama lama di pantai punca guha ini.

3. Pantai Santolo

Pantai santolo adalah pantai yang unik yng terdapat di garut. keunikan pantai santolo adalah pantai ini juga merupakan hilir dari sungai cilautureun. Posisi hilir sungai tersebut lebih rendah dari bibir pantaisehingga ketika air sedang pasang air laut yang ada di sana akan mengalir ke sungai unik kan? Di pantai santolo ini juga terdapat pulau yang nama nya sama dengan nama pantai yakni "santolo" anda bisa berkunjung ke sana dengan dengan menyewa perahu nelayan yang bisa anda temui di sekitar pantai.



demikian adalah beberapa pantai yang ada di garut, sebetulnya masih ada banyak lagi pantai di garut yang bisa anda kunjungi tetapi tiga pantai yang sudah saya rangkum di atas adalah pantai pantai yang saya rekomendasikan untuk anda yang sedang ingin menikmati suasana tenang dengan pemandangan laut dan matahari terbenam yang indah. semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari destinasi wisata di daerah garut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Garut Yang Wajib Di Kunjungi"